ASTAGFIRULLAH…!!! Ternyata Zinah Seperti, ini Dosanya Lebih Besar Daripada Berzinah 10 Kali Dengan Wanita/pria

Nah ternyata ada satu jenis zinah yang sangat memiliki dosa yang sangat besar bahkan dosanya sama seperti maksiat dengan 1o wanita lain zinah apakah itu ?

 
melalui sabdanya, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam menggolongkan
seseorang yang berlaku zhalim kepada tetangganya sebagai pelaku dosa besar.
Abdullah bin Mas’ud bertanya, “Ya Rasulullah, apakah dosa yang paling besar?”Jawab Nabi, “Engkau menjadikan tandingan bagi Allah Ta’ala, padahal Dialah yang menciptakanmu”. “Kemudian apalagi?” tanya ‘Abdullah bin Mas’ud kemudian. “Engkau membunuh anakmu karena takut ia akan makan bersamamu.” Pungkas ‘Abdullah bin Mas’ud bertanya, “Lalu apalagi?”
“Engkau berzinah dengan istri tetanggamu,” tutup Rasulullah
sebagaimana diriwayatkan oleh Imam al-Bukhari dan Muslim.
Demikianlah di antara kemuliaan dan kekhususan tetangga sehingga kita harus berbuat baik kepada mereka. Jangan zhalim, berikan yang terbaik, perhatikan, dan dakwahi. Yang paling mudah, doakan agar mereka senantiasa diberikan hidayah dari Allah Ta’ala.
Perbuatan buruk kepada tetangga akan diganjari lebih buruk dari perbuatan serupa yang dilakukan kepada sepuluh orang yang bukan tetangga.Pun terkait zinah dan mencuri, misalnya. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad bin hanbal.
“Zinahnya seseorang dengan sepuluh wanita lebih ringan baginya daripada berzinah dengan istri tetangga. Seseorang yang mencuri di sepuluh rumah lebih ringan baginya daripada mencuri di rumah tetangganya.” Jika berzinah sekali saja dosanya sangat besar, bagaimana dengan zinah sepuluh kali? Bagaimana pula dengan dosa yang lebih berat dari zinah sepuluh kali?”
Semoga Allah Ta’ala melindungi kita dari buruknya godaan setan.kesimpulannya adalah:berzinah dengan istri atau suami tetangga adalah lebih besar dosanya 10x daripada berzinah dengan orang yang bukan tetangga.
Sekiranya bermanfaat tolong dibagikan artikel ini, semoga dicatat sebagai amal ibadah….Amin….!!!