Menguak 4 Misteri Kesaktian dan Pusaka Soekarno yang Sangat Melegenda

Bukan menjadi rahasia lagi kalau pemimpin besar yang ada di Indonesia selalu diidentikkan dengan hal-hal berbau mistik. Soekarno atau Bung Karno adalah salah satu figur yang erat dihubungkan dengan hal magis itu.

 Bahkan, banyak orang bercerita bahwasanya Bung Karno yang merupakan presiden pertama dari Indonesia itu memiliki banyak sekali kesaktian dan juga pusaka yang membuatnya mampu membawa negeri ini menjadi merdeka.Benar atau tidaknya dugaan itu tidak ada yang tahu. Tapi satu yang jelas, Bung Karno sangat menyukai kebudayaan Indonesia. Beliau diketahui memiliki keris dan juga memiliki kebiasaan tirakat atau bertapa di beberapa lokasi yang konon sangat wingit.

Baiklah tanpa berpanjang lebar lagi, inilah lima misteri tentang kesaktian dan pusaka Bung Karno yang konon sangat melegenda itu.

1. Ajian Lembu Sekilan

Semua orang tak menampik bahwa Bung Karno adalah salah satu figur yang sangat sakti mandra guna. Raja atau presiden pertama dari Indonesia ini dikatakan mampu menghindari banyak sekali mara bahaya lantaran memiliki sebuah ajian bernama Lembu Sekilan. Ajian ini konon dimiliki juga oleh Patih Gajah Mada hingga membuat Bung Karno selalu bisa selamat dari kematian.
Lembu Sekilan [image source]
Lembu Sekilan [image source]
Seperti yang telah diketahui sebelumnya. Bung Karno kerap akan dibunuh oleh beberapa orang. Bahkan rencana pembunuhan Bung Karno terjadi lebih dari tujuh kali. Dari peristiwa pembunuhan itu, Bung Karno selalu bisa lepas dari maut. Masyarakat percaya bahwa selamatnya Bung Karno yang tak sekali dua kali itu tak hanya karena keberuntungan semata.

2. Pusaka Wesi Kuning

Selain Aji Lembu Sekilan yang membuat Bung Karno bisa lepas dari bahaya dan kebal dari serangan. Beliau diketahui memiliki sebuah pusaka lagi bernama wesi kuning. Pusaka ini konon hanya sebesar lidi dan kerap dibawa oleh Bung Karno ke mana-mana dengan dimasukkan ke dalam kantong baju.
wesi kuning [image source]
wesi kuning [image source]

Seperti halnya Aji Lembu Sekilan yang membuat Bun Karno kebal dari mara bahaya. Pusaka wesi kuning diketahui membuat seseorang yang memakainya jadi kebal senjata. Selain itu, gangguan secara fisik atau pun supranatural tak akan bisa diberikan karena akan mental dengan kesaktian pusaka yang selalu dibawa oleh Bung Karno. Oh ya, pusaka wesi kuning konon juga dimiliki oleh Menak Jinggo yang menyerang Majapahit
Bung Karno memang selalu mengelak jika dikatakan memiliki jimat atau pusaka. Seperti saat beberapa orang menanyakan kesaktian dari tongkat komando yang selalu dibawa ke mana-mana oleh Bung Karno ketika menghadiri acara baik di dalam mau pun di luar negeri. Tongkat komando yang dimiliki oleh Bung Karno itu konon berisi keris kecil yang sangat sakti.

Tongkat komando [image source]
Tongkat komando [image source]

Bena atau tidaknya cerita itu tidak ada yang tahu. Yang jelas, tongkat komando itu terbuat dari kayu Pucang Kalak yang konon memiliki energi magis yang besar. Selanjutnya kayu itu diberikan kepada seniman di Yogyakarta agar menghasilkan tiga tongkat komando yang digunakan sesuai acara

4. Keris Peninggalan Perang Puputan

Benar atau tidaknya Bung Karno memiliki keris peninggalan perang Puputan masih simpang siur. Banyak yang bilang bahwa Bung Karno menerima keris itu dari Ibunya yang masih memiliki darah Bali. Keris itu mampu melindungi Bung Karno dengan baik hingga akhirnya melenggang menjadi pemimpin Indonesia.

Keris [image source]
Menurut cerita lain, Bung Karno sama sekali tidak mempercayai adanya kekuatan hebat dari keris. Beliau hanya mengagumi kerajinan asli Indonesia dalam hal ini seni membuat keris yang sudah semakin langka dan susah ditemukan lagi di era modern seperti sekarang.

inilah 4 misteri tentang kesaktian dan juga pusaka dari Bung Karno yang merupakan presiden kita yang pertama. Benar atau tidaknya cerita ini mungkin masih bisa simpang siur. Tapi yang jelas, Bung Karno adalah salah satu pemimpin Indonesia yang sangat hebat