Tolong Bantu Bagikan Peringatan Bagi Para Orang Tua,M!r!s..!! Dinikahkan Dengan Pria Tua, Bocah Perempuan 8 Tahun T3w4s di Malam Pert4m4.

pernikahan anak-anak yang sering terjadi menjadi telah lama menjadi perhatian dunia.
Beralasan tradisi, isu ini dianggap sebagai sebuah isu serius yang harus segera mendapat pengawasan.
Bukan saja karena masalah hak asasi, namun juga karena pernikahan anak-anak akan berdampak buruk secara kesehatan terutama untuk si gadis.
H4m!l di usia yang sangat belia tentu berbahaya, bahkan bisa mengakibatkan kem4tian.
Seperti kisah tr4gis yang terjadi di daerah Yaman, Timur Tengah ini.Seorang gadis berusia 8 tahun yang dipaksa untuk mengikuti tradisi menikah di usia belia harus mengalami hal yang memilukan.Dilansir dari Wittyfeed, pernikahan yang seharusnya membahagiakan, malah membuat mempelai wanitanya menjemput ajal.

Gadis yang tidak disebutkan namanya itu meninggal setelah melakukan malam pert4ma dengan suami yang usianya 5 kali lebih tua dari dirinya.Gadis tersebut menderita luka di bagian kem4luan karena dipaksa untuk berhub*ungan int!m di malam pengantinnya.

Gadis itu meninggal di kediamannya di Hardh, wilayah barat laut Yaman.Peristiwa tr4gis tersebut tentu saja langsung menjadi perhatian banyak orang.Pemerintah daerah itu telah merilis data jika diantara tahun 2011 hingga sekarang, tercatat lebih dari 140 juta gadis dipaksa menikah di usia belia.

Bahkan 50 juta diantaranya masih berusia dibawah 15 tahun.Sejumlah organisasi
pun telah memperingatkan jika usia menikah seharusnya di atas 18 tahun untuk perempuan.

Pada Februari 2009, pemerintah Yaman sebenarnya telah menetapkan peraturan bahwa usia menikah minimal adalah 17 tahun.Tapi tampaknya masih banyak kasus pernikahan anak-anak yang ditemukan.
Hal ini menjadi sangat ironis karena pernikahan dalam usia yang sangat belia justru bisa memb*unuh sang mempelai wanita.

Sebuah kamera tersembunyi merekam adegan saat sepasang bocah dinikahkan di Chittorgarh, Rajasthan, India.V!d3o tersebut begitu meny4yat hati ketika gadis berusia sekitar 10 tahun yang hendak dinikahkan menangis dan meminta pertolongan ayahnya untuk menghentikan upacara pernikahan tersebut.

Namun sang ayah tetap saja melanjutkan upacara pernikahan.Seorang gadis lainnya, berusia 5 tahun juga menangis dengan keras.Gadis tersebut memakai pakaian pengantin adat India dan dinikahkan dengan seorang anak lelaki berusia 11 tahun.

Si gadis menangis dengan keras, namun dia tetap dipaksa menyelesaikan rangkaian upacara.
Tampak seorang pria dewasa yang membimbingnya memutari api unggun kecil sebanyak tujuh kali.
Tidak diketahui identitas asli dari orang-orang yang melakukan upacara pernikahan terhadap anak-anak di bawah umur tersebut.

Dari catatan Unicef, India memang negara dengan kasus pernikahan anak-anak tertinggi di dunia.
Sebenarnya pihak yag berwenang di India telah melarang pernikahan untuk anak di bawah umur.
Namun, masih ada saja masyarakat yang melanggar.

Beredarnya v!d3o tersebut, membuat polisi India bertindak cepat untuk segera menemukan pelaku.

Sumber : beradab.com