SANGAT MENGEJUTKAN... HAMPIR 3 TAHUN MEMENDAM RASA AKHIRNYA SULE BEBERKAN ALASAN MENGAPA DIA TIDAK MUNCUL LAGI DI OVJ..... { MOHON BAGIKAN }

komedian Entis Sutisna dengan kata lain Sule (39), berhenti melawak pada program komedi Opera Van Java (OVJ).


Padahal, program OVJ sudah membesarkan namanya dan mengorbitkan karirnya. Sule lalu pindah dari stasiun tv Trans 7 ke Net TV untuk isi sejumlah program memiliki nuansa komedi,
diantaranya :

* Ini Talkshow
* Ini Sahur * Bukanlah Sekedar Wayang
* Comedy Night Live

Lalu apa penyebabnya dia pindah sebelum OVJ tamat? Mungkin saja beberapa fans masihlah penasaran sampai saat ini. Sudah dua th. berlalu, Sule baru kali ini berani blak­blakan masalah perpindahannya.


Kenapa dia mengambil keputusan jalan itu?
“Karena Tuhan saja yang sayang sama saya karena bila saya terus­in di situ tidak naik­naik kelas. Minimal saya naik kelas di tivi saat kinilah (slogan Net TV), ” kata Sule menjelaskan tentang perpindahannya.

Sule menerangkan itu ketika diwawancarai Joshua Suherman dan hasil wawancara diupload pada channel Joshua pada YouTube mulai sejak Jumat (17/6/2016). Alasan “naik kelas” mungkin saja yaitu alasan ke-2 untuk bapak dari penyanyi Rizky Febian Adriansyah Sutisna itu.

Alasan intinya yaitu kontraknya dengan Trans 7 pribadi untuk OVJ lebih awal berakhir. Walaupun ditinggalkan Sule, program OVJ juga tetaplah lanjut sampai sekarang, tetapi dalam kemasan agak berbeda.

OVJ yang pernah di bintangi Sule tampil sampai 1. 854 episode (Kamis, 27 November 2008 sampai Jumat, 8 Agustus 2014).

“Sebetulnya bukanlah OVJ­nya yang berhenti, karena kontrak sayanya saja yang berhenti gitu. OVJ­nya selalu ada, ” kata komedian pentolan Akademi Pelawak TPI ini.

Kangen OVJ yaitu siaran lagi dari OVJ dari tahun 2008­2014 yang ditayangkan Trans 7 mulai sejak th. 2015 sampai sekarang.
OVJ jadi satu diantara tayangan unggulan Trans 7 karena potensi berkembangnya cukup baik.
Untuk Sule, berkembangnya bukan semata karena faktor dirinya sebagai komedia top.

Ada banyak pihak
terlibat dalam usaha menyukseskan program ini sampai mendapat tempat paling baik di hati penonton.

Tetapi, usaha selalu menyukseskan program harus terhenti saat kontrak berakhir.

“OVJ itu kan milik mereka.

Saya personal yang diundang mereka dan saya dibayar, saya untuk membesarkan nama OVJ.

Saya harus peran banyak di situ karena saat kontrak telah tidak ada, sudah saya ingin ngapain, ” katanya.

Pasca Sule pindah, sempat beredar isu bila sebenarnya ada perpecahan di antara bintang OVJ dengan produser.

Tetapi, itu langsung dibantah.

Berulang kali, suami dari Lina ini menyebutkan bila hijrahnya adalah kehendak Tuhan.

“Sebetulnya ini tak ada penyebabnya tapi karena Tuhan.

Tuhan itu telah menentukan perjalanan kita masing­ masing gitu.

Kan ada istilah bila orang Sunda bilang, jodoh kematian, celaka, sama yang lain­lain telah Tuhan
yang menentukan, ” katanya lugas.

Lebih lanjut, Sule menerangkan, hubungan antara dirinya dengan produser OVJ masihlah tersambung baik meskipun pindah stasiun televisi.

“Saya juga dengan mereka tidak ada permasalahan dan tetaplah berteman baik, bahkan juga produsernya juga datang disini kita ngobrol­ ngobrol yang lain, ” kata dia.

Meski demikian, pada akhir wawancara, Sule mengungkapkan bila pernah ada rasa kecewa terpendam saat produser OVJ menyebutkan dirinya pindah murni atas keinginan sendiri.

“Saya juga agak sedikit kecewa saat seseorang produser menyampaikan, saya yang sudah tidak ingin di situ karena sudah tak jelas kontrak saya habis di situ dan tak diterus­in, ” katanya mengungkap.
Tentang Sule

Sule lahir di Kota Cimahi, Jawa Barat, 15 November 1976.

Ia di kenal karena kemampuan membuat lelucon spontan yang responsif dan kreatif. Mulai di kenal sesudah memenangi API 1 (bersama Ogi Suwarna dan Obin Wahyudin dalam grup lawak SOS) pada
tahun 2005 dan Superstar Show bersama Jaja.

Kariernya makin meningkat sesudah perannya dalam acaraOpera Van Java pada Trans 7 dengan para pemain awal yaitu Andre Taulany, Parto Patrio, Nunung, Azis Gagap. Juga sinetron Awas Ada Sule pada Global TV.